Petunjuk Teknis Pengelolaan Biaya Operasional Pendidikan Daerah
2024
Peraturan Walikota (Perwali) NO. 27, BD 2024 (30)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Biaya Operasional Pendidikan Daerah
ABSTRAK:
Peraturan ini dibentuk dalam rangka:
1. Bahwa untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pemerataan akses layanan Pendidikan, perlu memberikan dukungan pendanaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang diwujudkan dengan pemberian Biaya Operasional
Pendidikan Daerah;
2. Bahwa agar pengelolaan Biaya Operasional Pendidikan Daerah dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, dan akuntabel sesuai prinsip pengelolaan keuangan daerah, maka perlu disitur mengenai pengelolaan Biaya Operasional Pendidikan Daerah perlu menetapkan Peraturan Wali Kota Gorontalo tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Biaya Operasional
Pendidikan Daerah;
Dasar Hukum Pearturan Walikota ini:
1. Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945;
2. Undang-Undang Nomor 29 Tahun 1959;
3. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003;
4. Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003;
5. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023;
6. Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2022;
7. Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2010;
8. Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021;
9. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77' Tahun 2020;
Dalam Peraturan ini diatur tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Biaya Operasional Pendidikan Daerah termasuk didalamnya mengatur tentang Ketentuan Umum, Maksud Dan Tujuan, Peruntukan BOPDA, Alokasi BOPDA, Komponen Penggunaan Dana BOPDA, Mekanisme Pengelolaan BOPDA, Tugas dan Tanggung Jawab Satuan Pendidikan, Larangan Dan Ketentuan Penutup.
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 10 Oktober 2024.
Terdiri Atas 11 Halaman
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Gorontalo Nomor 26 Tahun 2024
Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota Gorontalo Nomor: 17 Tahun 2023 Tentang Analisis Standar Belanja, Standar Satuan Harga Barang Dan Standar Baiaya Umum Di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo Tahun 2024
2024
Peraturan Walikota (Perwali) NO. 26, BD 2024 (29)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota Gorontalo Nomor: 17 Tahun 2023 Tentang Analisis Standar Belanja, Standar Satuan Harga Barang Dan Standar Baiaya Umum Di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo Tahun 2024
ABSTRAK:
Peraturan ini dibentuk dalam rangka:
1. Bahwa sehubungan dengan usulan komponen Belanja dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tentang Analis Standar Belanja, Standar Satuan Harga Barang dan
Standar Biaya Umum serta penyesuaian Kenaikan beberapa Harga Barang pada komponen belanja pada Standar Satuan Harga Barang di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota
Gorontalo;
2. bahwa usulan komponen Belanja dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berdampak pada perubahan Analisis Standar Belanja, Standar Satuan Harga Barang dan Standar Biaya Umum perlu menetapkan Perubahan Kedua atas Peraturan Wali Kota Nomor 17 Tahun 2024 tentang Analisis Standar Belanja, Standar Satuan Harga Barang dan Standar Biaya Umum di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo Tahun 2024;
Dasar Hukum Peraturan Walikota ini adalah:
1. Undang-Undang Nomor 29 Tahun 1959;
2. Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003;
3. Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004;
4. Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004;
5. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023;
6. Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014;
7. Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019;
8. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016;
9. Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020;
10. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020;
11. Peraturan Wali Kota Nomor 17 Tahun 2024;
Dalam Peraturan ini diatur tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota Gorontalo Nomor: 17 Tahun 2023 Tentang Analisis Standar Belanja, Standar Satuan Harga Barang Dan Standar Baiaya Umum Di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo Tahun 2024
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 26 September 2024.
Terdiri Atas 330 Halaman
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Gorontalo Nomor 25 Tahun 2024
Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023
2024
Peraturan Walikota (Perwali) NO. 25, BD 2024 (25)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023
ABSTRAK:
Bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, untuk melaksanakan Peraturan Daerah dan atas kuasa Peraturan perundang-undangan, Kepala Daerah menetapkan Peraturan Kepala Daerah dan atau Keputusan Kepala Daerah, serta dengan ditetapkannya Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 , maka untuk melaksanakan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 perlu penjabaran
Dasar hukum Peraturan Walikota ini adalah UU No 29 Tahun 1959, UU No 28 Tahun 1999, UU No 17 Tahun 2003, UU No 1 Tahun 2004, UU No 15 Tahun 2004, UU No 25 Tahun 2004, UU No 23 Tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah dengan UU No 6 Tahun 2023, PP No 23 Tahun 2005 sebagaimana telah diubah dengan PP No 74 Tahun 2012, PP No 55 Tahun 2005, PP No 56 Tahun 2005 sebagaimana telah diubah dengan PP No 65 Tahun 2010, PP No 65 Tahun 2005, PP No 79 Tahun 2005, PP No 8 Tahun 2006, PP No 71 Tahun 2010, PP No 30 Tahun 2011, PP No 2 Tahun 2012, PP No 18 Tahun 2017, PP No 12 Tahun 2019, Permendagri No 23 Tahun 2007, Permendagri No 77 Tahun 2020, PERDA No 12 Tahun 2022, PERDA No 2 Tahun 2024.
Dalam peraturan ini diatur tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 26 September 2024.
Terdiri dari 7 halaman dengan lampiran
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Gorontalo Nomor 24 Tahun 2024
Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 14 Tahun 2023 Tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Gorontalo Tahun 2024
2024
Peraturan Walikota (Perwali) NO. 24, BD 2024 (24)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 14 Tahun 2023 Tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Gorontalo Tahun 2024
ABSTRAK:
Bahwa berdasarkan hasil evaluasi, beberasa ketentuan dalam Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 14 Tahun 2023 tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Gorontalo Tahun 2024 mengalami perubahan, serta dengan adanya perubahan kerangka ekonomi daerah dan kerangka pendanaan dalam tahun berjalan pelaksanaan Rencana Kerja (RENJA) Perangkat Daerah Kota Gorontalo Tahun 2024, maka perlu disusun dokumen Perubahan Rencana Kerja Tahun 2024 sebagai
acuan Rencana Kerja Anggaran Perubahan Tahun 2024.
Dasar hukum Peraturan Walikota ini adalah UU No 29 Tahun 1959, UU No 25 Tahun 2004, UU No 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU No 6 Tahun 2023, UU No 1 Tahun 2022, PP No 12 Tahun 2019, Permendagri No 86 Tahun 2017, Permendagri No 70 Tahun 2019, Permendagri No 90 Tahun 2019, Permendagri No 18 Tahun 2020, Permendagri No 77 Tahun 2020, Permendagri No 59 Tahun 2021, PERDA No 3 Tahun 2022, PERDA No 4 Tahun 2022, PERDA No 9 Tahun 2008, PERDA No 9 Tahun 2019, PERDA No 10 Tahun 2019 sebagaimana telah diubah dengan PERDA No 5 Tahun 2021, Perwako No 48 Tahun 2019, Perwako no 11 Tahun 2023 sebagaimana telah diubah dengan Perwako no 19 tahun 2024, Perwako No 14 Tahun 2023.
Dalam peraturan ini diatur tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 14 Tahun 2023 Tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Gorontalo Tahun 2024
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 30 Agustus 2024.
Terdiri dari 6 halaman dengan lampiran
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Gorontalo Nomor 23 Tahun 2024
PERWALI Kota Gorontalo No. 30 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Unggulan Kartu Sejahtera Pemerintah Kota Gorontalo Ketentuan Pasal 19, Pasal 20, Pasal 21 , Pasal 22, Pasal 23, Pasal 24, Pasal 25, Pasal 26, Pasal 27 Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 30 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Unggulan Kartu Sejahtera Pemerintah Kota Gorontalo dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.
Pemberian Beasiswa Peserta Didik Pada Satuan Pendidikan
2024
Peraturan Walikota (Perwali) NO. 23, BD 2024 (23)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Pemberian Beasiswa Peserta Didik Pada Satuan Pendidikan
ABSTRAK:
Bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 29 ayat (3) Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan, maka perlu menetapkan Peraturan Wali Kota tentang Pemberian Beasiswa Peserta Didik pada Satuan Pendidikan.
Dasar hukum Peraturan Walikota ini adalah Pasal 18 ayat (6) UUD NRI Tahun 1945, UU No 29 Tahun 1959, UU NBo 20 Tahun 2003, UU No 23 Tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU No 6 Tahun 2023, PP No 48 Tahun 2008 sebagaimana telah diubah dengan PP No 18 Tahun 2022, PP No 17 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah dengan PP No 66 Tahun 2010, Permendagri No 77 Tahun 2020.
Dalam peraturan ini diatur tentang Pemberian Beasiswa Peserta Didik Pada Satuan Pendidikan termasuk didalamnya mengatur mengenai ketentuan umum, jenis beasiswa, ketentuan penutup.
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 27 Agustus 2024.
Terdiri dari 6 halaman dengan lampiran
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Gorontalo Nomor 22 Tahun 2024
Pasal 3 Peraturan Wali Kota Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum (Berita Daerah Kota Gorontalo Tahun 2011 Nomor 12)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Kawasan, Lokasi Parkir Dan Juru Parkir
ABSTRAK:
Bahwa pelaksanaan penyelenggaraan perparkiran yang tertata dengan balk, terencana dan terpadu merupakan salah satu wujud nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mendukung aktivitas perekonomian di daerah, serta perkembangan Kota Gorontalo sebagai ibukota provinsi yang semakin pesat diikuti dengan
pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor yang semakin banyak sehingga mengakibatkan meningkatnya kebutuhan pelayanan tempat parkir.
Dasar hukum Peraturan Walikota ini adalah Pasal 18 ayat (6) UUD NRI Tahun 1945, UU No 29 Tahun 1959, UU No 22 Tahun 2009 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU No 6 Tahun 2023, UU No 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU No 6 Tahun 2023, PERDA Kota Gorontalo No 2 Tahun 2019.
Dalam peraturan ini diatur tentang Kawasan, Lokasi Parkir Dan Juru Parkir termasuk didalamnya mengatur mengenai ketentuan umum, penetapan kawasan, lokasi parkir, juru parkir, ketentuan penutup.
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 20 Agustus 2024.
Terdiri dari 6 halaman dengan lampiran
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Gorontalo Nomor 21 Tahun 2024
Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Gorontalo Tahun 2025
2024
Peraturan Walikota (Perwali) NO. 21, BD 2024 (21)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Gorontalo Tahun 2025
ABSTRAK:
Bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 142 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana
Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah,
Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah perlu membentuk Peraturan Wali Kota Gorontalo tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Gorontalo Tahun 2025.
Dasar hukum Peraturan Walikota ini adalah UU No 29 Tahun 1959, UU No 25 Tahun 2004, UU No 23 Tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU No 6 Tahun 2023, UU No 1 Tahun 2022, PP No 12 Tahun 2019, Permendagri No 86 Tahun 2017, Permendagri No 70 Tahun 2019, Permendagri No 90 tahun 2019, Permendagri No 18 Tahun 2020, Permendagri No 77 Tahun 2020, Permendagri No 59 Tahun 2021, PERDA No 4 Tahun 2002, PERDA No 9 Tahun 2008, PERDA No 9 Tahun 2019, Perwako No 2 Tahun 2024, Perwako No 4 Tahun 2024, Perwako No 17 Tahun 2024.
Dalam peraturan ini diatur tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Gorontalo Tahun 2025 termasuk didalamnya mengatur mengenai ketentuan umum, rencana kerja perangkat daerah, ketentuan penutup.
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 02 Agustus 2024.
Terdiri dari 6 halaman dengan lampiran
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Gorontalo Nomor 20 Tahun 2024
PERWALI Kota Gorontalo No. 4 Tahun 2022 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, Serta Tata Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo
Perubahan Atas Peraturan Walikota Gorontalo Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi, Serta Tata Kerja Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo
2024
Peraturan Walikota (Perwali) NO. 20, BD 2024 (20)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Gorontalo Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi, Serta Tata Kerja Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo
ABSTRAK:
Bahwa ketentuan mengenai kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo diatur dengan Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 4 Tahun 2022 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan fungsi, Serta Tata Kerja Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 tentang Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, beberapa ketentuan dalam Peraturan Wah Kota Gorontan Nomor 4 Tahun 2022 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi, Serta Tata Kerja Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo perlu dilakukan perubahan.
Dasar hukum Peraturan Walikota ini adalah Pasal 18 ayat (6) UUD NRI Tahun 1945, UU No 29 Tahun 1959, UU No 23 Tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU No 6 Tahun 2023, PP No 18 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan PP No 72 Tahun 2019, Permendagri No 25 Tahun 2021, PERDA No 5 Tahun 2016, Perwali No 4 Tahun 2022.
Dalam peraturan ini diatur tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Gorontalo Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi, Serta Tata Kerja Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 31 Juli 2024.
Terdiri dari 10 halaman dengan lampiran
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Gorontalo Nomor 19 Tahun 2024
Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 11 Tahun 2023 Tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Gorontalo Tahun 2024
2024
Peraturan Walikota (Perwali) NO. 19, BD 2024 (19)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 11 Tahun 2023 Tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Gorontalo Tahun 2024
ABSTRAK:
Bahwa berdasarkan ketentuan pasal 5 ayat (1) dalam Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 11 Tahun 2024 tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Gorontalo Tahun 2024, Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dapat dilakukan apabila berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaannya dalam tahun berjalan menunjukkan adanya ketidaksesuaian dengan perkembangan keadaan.
Dasar hukum Peraturan Walikota ini adalah UU No 29 Tahun 1959, UU No 25 Tahun 2004, UU No 23 Tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU No 6 Tahun 2023, UU No 1 Tahun 2022, PP No 12 Tahun 2019, Permendagri No 86 Tahun 2017, Permendagri No 70 Tahun 2019, Permendagri No 90 Tahun 2019, Permendagri No 18 Tahun 2020, Permendagri NO 77 Tahun 2020, Permendagri No 59 Tahun 2021, PERDA No 3 Tahun 2002, PERDA No 4 Tahun 2002, PERDA No 9 Tahun 2008, PERDA No 9 Tahun 2019, PERDA No 5 Thaun 2021, Perwako No 11 Tahun 2023.
Dalam peraturan ini diatur tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Gorontalo Nomor 11 Tahun 2023 Tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Gorontalo Tahun 2024
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 31 Juli 2024.
Terdiri dari 5 halaman dengan lampiran
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Gorontalo Nomor 18 Tahun 2024
Pola Tata Kelola Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Otanaha
2024
Peraturan Walikota (Perwali) NO. 18, BD 2024 (18)
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Pola Tata Kelola Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Otanaha
ABSTRAK:
Bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 38 ayat (2) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah, perlu menetapkan Peraturan Wali Kota tentang Pola Tata Kelola Bacian Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Otanaha Kota Gorontalo.
Dasar hukum Peraturan Walikota ini adalah Pasal 18 ayat (6) UUD NRI Tahun 1945, UU No 9 Tahun 1959, UU No 23 Tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali terakhir dengan UU No 6 Tahun 2023, Permendagri No 79 Tahun 2018.
Dalam peraturan ini diatur tentang Pola Tata Kelola Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Otanaha termasuk didalamnya mengatur mengenai ketentuan umum, maksud dan tujuan, sistematika, ketentuan penutup.
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 04 Juli 2024.
Terdiri dari 5 halaman dengan lampiran
TENTANG DATABASE PERATURAN
Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat