Peraturan Walikota (Perwali) tentang Pola Tata Kelola Pada Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru
ABSTRAK:
bahwa Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah
pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota
Pekanbaru telah ditetapkan sebagai Badan Layanan
Umum Daerah berdasarkan Keputusan Wali Kota
Pekanbaru Nomor 653 Tahun 2023 tentang Penetapan
Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah pada
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota
Pekanbaru. yang Menetapkan Pola Pengelolaan
Keuangan Badan Layanan Umum Daerah. bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 38 ayat (2) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah, pola tata kelola ditetapkan dengan Peraturan Kepala Daerah
UUD 1945, UU No. 8 Tahun 1956, UU No. 23 Tahun 2014, PP No. 23 Tahun 2005, Permendagri No. 79 Tahun 2018, Perda Kota Pekanbaru No. 5 Tahun 2023, Perwali No. 289 Tahun 2017, Perwali No. 31 Tahun 2022
Sistematika Perwali ini adalah sebagai berikut:
1. Ketentuan Umum
2. Pengelolaan SDM
3. Kelembagaan
4. Prosedur Kerja
5. Pengelompokan Fungsi
6. Penutup
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 05 Februari 2024.
40 hlm
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Pekanbaru Nomor 3 Tahun 2024
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Pekranbaru Nomor 46 Tahun 2023 Tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2024
ABSTRAK:
bahwa_ oberdasarkan Keputusan Gubernur Riau Nomor:
Kpts. 26/1/2024 tentang Penetapan Alokasi Bantuan Keuangan Khusus Pemerintah Provinsi Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota vang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2024
UUD 1945, UU No. 8 Tahun 1956, UU No. 17 tahun 2003, UU No. 1 Tahun 2004, UU No. 25 Tahun 2004, UU No. 23 Tahun 2014, UU No. 1 Tahun 2022, PP No. 109 Tahun 2000, PP No. 23 Tahun 2005, PP No. 55 Tahun 2005, PP No. 5 Tahun 2009, PP No. 71 Tahun 2010, PP No. 72 Tahun 2017, PP No. 18 Tahun 2017, PP No. 12 Tahun 2019, PP No. 13 Tahun 2019, Permendagri No. 52 Tahun 2012, Permendagri No. 62 Tahun 2017, Permendagri No. 36 Tahun 2018, Permendagri No. 77 Tahun 2020, Permendagri No. 9 Tahun 2021, Permendagri No. 26 Tahun 2021, Permendagri No. 15 Tahun 2023, Perda Kota Pekanbaru No. 8 Tahun 2023
Beberupa ketentuan dalarn Peraturar: Wall Kota Pekanbaru Nomor 46 Tahun 2023 tentang Penjabatan Angparan Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2024 (Berita Daerah Kota Pekanbaru Tahun 2023 Nomor 46), diubah sebagai berikut: Ketentuan Pasal 3 diubah
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 05 Februari 2024.
1.202 Hlm
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Pekanbaru Nomor 2 Tahun 2024
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 135 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
ABSTRAK:
bahwa dalam rangka melaksanakan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 91 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Dana Bagi Hasil Perkebunan Sawit, maka Peraturan Wali Kota Pekanbaru. Nomor 135 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, perlu dilakukan perubahan dan penyesuaian
UUD 1945, UU No. 8 tahun 1956, UU No. 13 Tahun 2003, UU No. 40 Tahun 2004, UU No. 24 Tahun 2011, UU No. 3 Tahun 2014, UU No. 23 tahun 2014, UU NO. 6 Tahun 2023, PP No. 85 Tahun 2013, PP No. 86 Tahun 2013, PP No. 44 tahun 2015, PP No. 45 Tahun 2015, PP No. 46 Tahun 2015, PP No. 37 Tahun 2021, PP No. 38 Tahun 2023, Perpres No. 109 Tahun 2013, Inpres No. 2 Tahun 2021, Permenaker No. 29 Tahun 2015, Permenaker No. 7 Tahun 2017, Permenaker No. 4 Tahun 2018, Permenaker No. 5 Tahun 2021, Permenaker No. 15 Tahun 2021, PMK No. 91 Tahun 2023
Beberapa ketentuan dalam Peraturan Wali Kota Pekanbaru
Nomor 135 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Berita Daerah Kota Pekanbaru Tahun 2021 Nomor 135), diubah sebagai berikut:
1. Ketentuan Pasal 1 ditambah 3 (tiga) angka yakni
angka 35, 36 dan angka 37
2. Ketentuan ayat (1) dan ayat (8) Pasal 6 diubah
3. Ketentuan Pasal 10 diubah
4. Diantara Pasal 10 dan Pasal 11 disisipkan 1 (satu)
pasal yakni, Pasal 10A
5. Ketentuan Pasal 12 diubah
6. Ketentuan Pasal 13 diubah
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 04 Januari 2024.
14 hlm
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Pekanbaru Nomor 1 Tahun 2024
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Pencabutan Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 42 Tahun 2018 Tentang Tarif Bongkar Muat Kota Pekanbaru Tahun 2018
ABSTRAK:
bahwa berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 56 P/HUM/2020, pada angka 3 menyatakan memerintahkan termohon untuk mencabut Pasal 18 ayat (3) Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 42 Tahun 2018 tentang Tarif Bongkar Muat Kota Pekanbaru Tahun 2018. bahwa Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 42 Tahun 2018 tentang Tarif Bongkar Muat Kota Pekanbaru Tahun 2018, sudah tidak sesuai dengan perkembangan saat ini
UUD 1945, UU No. 8 Tahun 1956, UU No. 13 Tahun 2003, UU No. 23 Tahun 2014, UU No. 6 Tahun 2023
Peraturan Wali Kota Nomor 42 Tahun 2018 tentang Tarif
Bongkar Muat Kota Pekanbaru Tahun 2018 (Berita Daerah
Kota Pekanbaru Tahun 2018 Nomor 42) dicabut dan
dinyatakan tidak berlaku.
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 04 Januari 2024.
3 hlm
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Pekanbaru Nomor 46 Tahun 2023
Perwali Kota Pekanbaru No. 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Pekranbaru Nomor 46 Tahun 2023 Tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2024
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024
ABSTRAK:
bahwa untuk melaksanakan ketentuan pasal 18 Peraturan
Daerah Nomor 08 Tahun 2023 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024, perlu ditetapkan Peraturan Wali Kota tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 sebagai landasan operasional pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2024;
UUD 1945, UU No. 8 Tahun 1958, UU No. 17 Tahun 2003, UU No. 1 Tahun 2004, UU No. 25 tahun 2004, UU No. 23 Tahun 2014, UU No. 1 Tahun 2022, PP No. 109 Tahun 2000, PP No. 23 Tahun 2005, PP No. 55 Tahun 2005, PP No. 3 Tahun 2007, PP No. 5 Tahun 2009, PP No. 71 Tahun 2010, PP No. 12 Tahun 2019, Permendagri No. 16 Tahun 2007, Permendagri No. 52 Tahun 2012, Permendagri No. 62 Tahun 2017, Permendagri No. 36 Tahun 2018, Permendagri No. 77 Tahun 2020, Permendagri No. 39 Tahun 2020, Permendagri No. 15 Tahun 2023
Anggaran pendapatan daerah tahun anggaran 2024 direncanakan sebesar Rp2.993.650.752.072,00 (Dua triliun sembilan ratus Sembilan puluh tiga milyar enam ratus lima puluh juta tujuh ratus lima puluh dua ribu tujuh puluh dua rupiah), yang bersumber dari:
a. Pendapatan asli daerah Rp991.723.521.011,00;
b. Pendapatan transfer Rp2.001.927.231.061,00,00; dan
c. Lain-lain pendapatan daerah yang sah Rp0,00
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 28 Desember 2023.
983 hlm
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Pekanbaru Nomor 45 Tahun 2023
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Nomor 2 Tahun 2023
Tentang Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara
Di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru
ABSTRAK:
bahwa pemberian tambahan penghasilan Pegawai
kepada Aparatur Sipil Negara telah diatur dalam
Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 2 Tahun
2023 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai
Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah
Kota Pekanbaru, perlu dilakukan perubahan dan
penyesuaian
UUD 1945, UU No. 8 tahun 1956, UU No. 28 Tahun 1999, UU No. 5 Tahun 2014, UU No. 23 Tahun 2014, PP No. 94 Tahun 2021, PP No. 11 Tahun 2017, PP No. 12 Tahun 2019, PP No. 30 Tahun 2019, Permendagri No. 77 Tahun 2020, PermenPAN No. 17 Tahun 2021, PermenPANRB No. 25 Tahun 2021, PermenPANRB No. 7 tahun 2022, Perda Kota Pekanbaru No. 13 Tahun 2008, Perwali Pekanbaru No. 2 Tahun 2023
Beberapa ketentuan dalam Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 2 Tahun 2023 Tentang Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru (Berita Daerah Kota Pekanbaru Tahun 2023 Nomor 2), diubah sebagai berikut:
1. Ketentuan Pasal 3 diubah
2. Ketentuan ayat (1) Pasal 6 diubah
3. Ketentuan Pasal 8 diubah
4. Ketentuan Pasal 13 ayat (5) dihapus
5. Ketentuan Pasal 28 ayat (2) dihapus
6. Ketentuan Pasal 33 diubah
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 14 Desember 2023.
9 hlm
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Pekanbaru Nomor 44 Tahun 2023
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara
ABSTRAK:
bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 5 Peraturan Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja pada Instansi
Pemerintah, disebutkan bahwa Sistem Kerja digunakan
sebagai instrumen bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara
dalam melaksanakan tugas dan fungsi unit organisasi
pada Instansi Pemerintah setelah penyederhanaan
struktur organisasi dan penyetaraan jabatan dalam
rangka penyederhanaan birokrasi
UUD 1945, UU No. 8 Tahun 1956, UU No. 5 Tahun 2014, UU No. 23 Tahun 2014, PP No. 18 Tahun 2016, PP No. 11 Tahun 2017, PermenPANRB No. 41 Tahun 2018, PermenPANRB No. 17 Tahun 2021, PermenPANRB No. 25 Tahun 2021, PermenPANRB No. 6 Tahun 2022, PermenPANRB No. 7 Tahun 2022
Sistematika Perbup ini adalah sebagai berikut:
1. Ketentuan Umum
2. Mekanisme Kerja
3. Proses Bisnis
4. Ketentuan Lain-Lain
5. Ketentuan Penutup
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 30 November 2023.
42 hlm
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Pekanbaru Nomor 43 Tahun 2023
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Rencana Strategis Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru
ABSTRAK:
bahwa berdasarkan Keputusan Wali Kota Pekanbaru
Nomor 653 Tahun 2023 tentang Penetapan Unit
Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah pada Dinas
Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru
yang Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan
Layanan Umum Daerah. bahwa sesuai dengan ketentuan Pasal 41 ayat (2) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah, Rencana Strategis Pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah ditetapkan dengan Peraturan Kepala Daerah
UUD 1945, UU No. 8 Tahun 1956, UU No. 23 Tahun 2014, PP No. 23 Tahun 2005, Permendagri No. 79 tahun 2018, Perda Kota Pekanbaru No. 5 Tahun 2023, Perwali No. 289 Tahun 2017, Perwali Pekanbaru No. 31 Tahun 2022
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 62
Tahun 2021 Tentang Pedoman Perjalanan Dinas Yang Bersumber
Dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Pekanbaru
ABSTRAK:
bahwa dengan berlakunya Peraturan Presiden Nomor 53
Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden
Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan
Regional, maka Peraturan Wali Kota Pekanbaru tentang
Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pedoman Perjalanan
Dinas yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan
Belanja Daerah Kota Pekanbaru, sebagaimana telah
diubah dengan Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 5
Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Wali
Kota Pekanbaru Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pedoman
Perjalanan Dinas Yang Bersumber Dari Anggaran
Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Pekanbaru, perlu
dilakukan perubahan dan penyesuaian
UUD 1945, UU No. 8 Tahun 1956, UU No. 5 Tahun 2014, UU No. 23 Tahun 2014, PP No. 12 Tahun 2019, Perpres No. 33 Tahun 2020, Permendagri No. 77 Tahun 2020, Perwali Pekanbaru No. 62 Tahun 2021
Beberapa ketentuan dalam Peraturan Wali Kota Pekanbaru
Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pedoman Perjalanan Dinas
Yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja
Daerah Kota Pekanbaru (Berita Daerah Kota Pekanbaru
Tahun 2021 Nomor 62), sebagaimana telah diubah dengan
Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 5 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pedoman Perjalanan Dinas Yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Pekanbaru (Berita Daerah Kota Pekanbaru Tahun 2023 Nomor 5) diubah sebagai berikut :
1. Ketentuan Pasal 5 diubah
2. Ketentuan Pasal 8 diubah
3. Ketentuan Pasal 17 diubah
4. Ketentuan Pasal 19 diubah
5. Diantara Pasal 19 dan Pasal 20 disisipkan 2 (dua) pasal
yakni Pasal 19A dan 19B
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 01 November 2023.
43 hlm
Peraturan Walikota (Perwali) Kota Pekanbaru Nomor 36 Tahun 2023
Peraturan Walikota (Perwali) tentang Tata Cara Pergeseran Anggaran Pemerintah Kota Pekanbaru
ABSTRAK:
bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 164 Ayat (7)
Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang
Pengelolaan Keuangan Daerah dan ketentuan dalam BAB VI huruf D Angka 1 huruf m Lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, perlu menetapkan Peraturan Wali Kota tentang Tata Cara Pergeseran Anggaran Pemerintah Kota Pekanbaru
UUd 1945, UU No. 8 Tahun 1956, UU No. 23 Tahun 2014, UU No. 1 Tahun 2022, UU No. 6 tahun 2023, PP No. 12 Tahun 2019, Perpres No. 16 Tahun 2018, Permendagri No. 77 tahun 2020, Perda Kota Pekanbaru No. 1 Tahun 2023
Sistematika Perwali ini adalah sebagai berikut:
1. Ketentuan Umum
2. Pergeseran Anggaran yang Menyebabkan Perubahan APBD
3. Pergeseran Anggaran yang Tidak Menyebabkan Perubahan APBD
4. Ketentuan Penutup
CATATAN:
Peraturan Walikota (Perwali) ini mulai berlaku pada tanggal 26 Oktober 2023.
24 hlm
TENTANG DATABASE PERATURAN
Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat