PERBUP Kab. Sleman No. 44.3 Tahun 2020 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Unit Organisasi Bersifat Khusus Rumah Sakit Umum Daerah Sleman Pada Dinas Kesehatan
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Dan Tata Kerja
Unit Organisasi Bersifat Khusus
Rumah Sakit Umum Daerah Sleman Pada Dinas Kesehatan
ABSTRAK:
bahwa untuk melaksanakan ketentuan dalam Pasal 16
ayat (2) Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur
Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021
tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada
Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi,
perlu menetapkan perubahan organisasi hasil
penyederhanaan struktur organisasi; bahwa untuk memberikan layanan kesehatan secara
profesional, perlu membentuk Rumah Sakit Umum
Daerah Sleman sebagai unit organisasi bersifat khusus
pada Dinas Kesehatan; bahwa berdasarkan ketentuan pada Pasal 5 ayat (4)
Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 1
Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah
Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan
Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten
Sleman, pembentukan, susunan organisasi, tugas,
fungsi, dan tata kerja Rumah Sakit Umum Daerah
Sleman, diatur dengan Peraturan Bupati;
Dasar Hukum Peraturan: Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik
Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana
telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020; Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72
Tahun 2019; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021; Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 11 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2020;
Materi Pokok: Ketentuan Umum; Pembentukan; Kedudukan dan Susunan Organisasi; Tugas dan Fungsi; Jabatan Fungsional dan Kelompok Substansi; Unit Non Struktural; Tata Kerja; Ketentuan Penutup;
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 21 Desember 2021.
Mencabut: Peraturan Bupati Sleman Nomor 44.3
Tahun 2020 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan
Tata Kerja Unit Organisasi Bersifat Khusus Rumah Sakit Umum Daerah
Sleman Pada Dinas Kesehatan.
Jumlah Halaman: 28 hlm. Lampiran: 1 hlm.
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Sleman Nomor 55.32 Tahun 2021
PERBUP Kab. Sleman No. 44.4 Tahun 2020 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Dan Tata Kerja Unit Organisasi Bersifat Khusus Rumah Sakit Umum Daerah Prambanan Pada Dinas Kesehatan
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Dan Tata Kerja
Unit Organisasi Bersifat Khusus
Rumah Sakit Umum Daerah Prambanan Pada Dinas Kesehatan
ABSTRAK:
bahwa untuk melaksanakan ketentuan dalam Pasal 16
ayat (2) Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur
Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021
tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada
Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi,
perlu menetapkan perubahan organisasi hasil
penyederhanaan struktur organisasi; bahwa untuk memberikan layanan kesehatan secara
profesional, perlu membentuk Rumah Sakit Umum
Daerah Prambanan sebagai unit organisasi bersifat
khusus pada Dinas Kesehatan; bahwa berdasarkan pada Pasal 5 Ayat (4) Peraturan
Daerah Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2020 tentang
Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2016
tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah
Pemerintah Kabupaten Sleman, pembentukan, susunan
organisasi, tugas, fungsi, dan tata kerja Rumah Sakit
Umum Daerah Prambanan, diatur dengan Peraturan
Bupati;
Dasar Hukum Peraturan: Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020; Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021; Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 11 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2020;
Materi Pokok: Ketentuan Umum; Pembentukan; Kedudukan dan Susunan Organisasi; Tugas dan Fungsi; Jabatan Fungsional; Unit Non Struktural; Tata Kerja; Ketentuan Penutup;
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 21 Desember 2021.
Mencabut: Peraturan Bupati Sleman Nomor 44.4
Tahun 2020 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan
Tata Kerja Unit Organisasi Bersifat Khusus Rumah Sakit Umum Daerah
Prambanan pada Dinas Kesehatan.
Jumlah Halaman: 21 hlm. Lampiran: 1 hlm.
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Sleman Nomor 10.2 Tahun 2021
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2017 tentang Bantuan Operasional Sekolah Dasar
ABSTRAK:
bahwa untuk efektivitas dan kelancaran pencairan
Bantuan Operasional Sekolah Daerah sesuai
dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,
perlu menyesuaikan mekanisme persyaratan
administrasi pencairan Bantuan Operasional
Sekolah Daerah;
Dasar Hukum Peraturan: Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara
Republik Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020; Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77
Tahun 2020; Peraturan Bupati Sleman Nomor 2 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Bupati Sleman Nomor 3 Tahun 2020;
Materi Pokok: Mengubah ketentuan Pasal 1: Ketentuan Umum; Pasal 8 ayat (2): BOSDA ditransfer melalui rekening Bendahara Dinas ke masing-masing rekening sekolah penerima.
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 08 Maret 2021.
Mengubah: Peraturan Bupati Sleman Nomor 2 Tahun 2017
tentang Bantuan Operasional Sekolah Daerah sebagaimana telah diubah terakhir dengan
Peraturan Bupati Sleman Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua
atas Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2017 tentang Bantuan Operasional
Sekolah Daerah.
Jumlah Halaman: 4 hlm.
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Sleman Nomor 24.2 Tahun 2021
Bantuan, Sumbangan, Bencana / Kebencanaan, dan Penanggulangan Bencana
Status Peraturan
Diubah dengan
PERBUP Kab. Sleman No. 16 Tahun 2023 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Bupati Nomor 24.2 Tahun 2021 tentang Bantuan Keuangan Khusus Kepada Kalurahan
Peraturan Bupati Sleman Nomor 21.1 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Sleman Nomor 12 Tahun 2017 tentang Bantuan Keuangan Khusus kepada Desa
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Bantuan Keuangan Khusus Kepada Kalurahan
ABSTRAK:
Pasal 67 ayat (3) huruf e PP No 12 Tahun 2019
Pasal 18 ayat (6) UUD Negara RI Tahun 1945; UU No 15 Tahun 1950; UU Nomor 6 Tahun 2014; UU No 23 Tahun 2014; PP Nomor 32 Tahun 1950; PP No 43 tahun 2014; PP No 12 Tahun 2019; Permendagri No 77 Tahun 2020; Perda Kab Sleman No 2 Tahun 2020; Perbup Sleman No 34 Tahun 2018
Ketentuan Umum; Pemberian Bantuan Keuangan Khusus Kepada Kalurahan; Peruntukan Bantuan Keuangan Khusus; Permohonan Bantuan Keuangan Khusus; Tata Cara Pengajuan; Pengajuan atas Prakarsa Lurah; Pengajuan atas Prakarsa Kepala Perangkat Daerah Teknis; Penetapan; Besaran Bantuan Keuangan Khusus; Pencairan; Pengelolaan Bantuan Keuangan Khusus; Penggunaan Bantuan Keuangan Khusus; Pelaporan dan Pertanggungjawaban; Tambahan Alokasi Bantuan Keuangan Khusus; Penetapan; Pengajuan dan Pencairan Tambahan Alokasi Bantuan Keuangan Khusus; Pembinaan, Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi; Ketentuan Peralihan; Ketentuan Penutup
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 08 Juni 2021.
Perbup Sleman Nomor 12 Tahun 2017 tentang Bantuan Keuangan Khusus Kepada Desa (BD. 2017/ Nomor 12)
25 hlm
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Sleman Nomor 55.27 Tahun 2021
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi, Serta Tata Kerja
Badan Keuangan Dan Aset Daerah
ABSTRAK:
bahwa untuk melaksanakan ketentuan dalam Pasal 16
ayat (2) Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur
Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021
tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada
Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi,
perlu menetapkan perubahan organisasi hasil
penyederhanaan struktur organisasi; bahwa untuk menyelenggarakan fungsi penunjang
keuangan yang dilaksanakan oleh Badan Keuangan dan
Aset Daerah, perlu mengatur kedudukan, susunan
organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Badan
Keuangan dan Aset Daerah; bahwa berdasarkan ketentuan dalam Pasal 3 Peraturan
Daerah Kabupaten Sleman Nomor 11 Tahun 2016
tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah
Pemerintah Kabupaten Sleman sebagaimana telah
diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan
Daerah Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan
dan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten
Sleman, ketentuan lebih lanjut mengenai kedudukan,
susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja
perangkat daerah diatur dengan Peraturan Bupati;
Dasar Hukum Peraturan: Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara
Republik Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir
dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020; Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021; Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 11 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan
Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2016;
Materi Pokok: Ketentuan Umum; Kedudukan dan Susunan Organisasi; Tugas dan Fungsi; Jabatan Fungsional dan Kelompok Substansi; Tata Kerja; Kepegawaian; Ketentuan Penutup;
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 21 Desember 2021.
Mencabut: Peraturan Bupati Sleman
Nomor 28.2 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan
Fungsi, serta Tata Kerja Badan Keuangan dan Aset Daerah.
Jumlah Halaman: 25 hlm. Lampiran: 2 hlm.
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Sleman Nomor 28.2 Tahun 2021
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kedudukan,
Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja
Badan Keuangan dan Aset Daerah
ABSTRAK:
Dasar Pertimbangan: untuk efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi, susunan
organisasi Badan Keuangan dan Aset Daerah sebagaimana
diatur dalam Peraturan Bupati Sleman Nomor 101 Tahun
2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan
Fungsi, serta Tata Kerja Badan Keuangan dan Aset Daerah
sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Sleman
Nomor 38.23 Tahun 2018 tentang Perubahan atas
Peraturan Bupati Nomor 101 Tahun 2016 tentang
Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta
Tata Kerja Badan Keuangan dan Aset Daerah, perlu
disesuaikan dan diselaraskan dengan klasifikasi, kodefikasi,
dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan
keuangan daerah; bahwa untuk melaksanakan ketentuan Peraturan Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Nomor 25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur
Organisasi Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan
Birokrasi, perlu menetapkan susunan organisasi Badan
Keuangan dan Aset Daerah yang selanjutnya akan
dilakukan penyederhanaan struktur organisasi sesuai
dengan kebijakan penyederhanaan birokrasi; bahwa untuk menyelenggarakan fungsi penunjang
keuangan yang dilaksanakan oleh Badan Keuangan dan
Aset Daerah perlu menetapkan kedudukan, susunan
organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Badan
Keuangan dan Aset Daerah;
bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 3 Peraturan Daerah
Kabupaten Sleman Nomor 11 Tahun 2016 tentang
Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah
Kabupaten Sleman sebagaimana telah diubah dengan
Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2020
tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten
Sleman Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan
Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman,
ketentuan lebih lanjut mengenai kedudukan, susunan
organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja perangkat
daerah diatur dengan Peraturan Bupati;
Dasar Hukum: Undang-Undang Dasar Negara Republik
Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana telah
diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang
Nomor 11 Tahun 2020; Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah
dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021; Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 11
Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah
Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2020;
Materi Pokok: Kedudukan dan Susunan Organisasi; Tugas dan Fungsi; Tata Kerja; Kepegawaian;
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 22 Juni 2021.
Jumlah Halaman: 25 HLM, Lampiran: 2 halaman.
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Sleman Nomor 51.1 Tahun 2021
PERBUP Kab. Sleman No. 2.4 Tahun 2020 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi,Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Perubahan atas Peraturan Bupati
Nomor 2.4 Tahun 2020 tentang Kedudukan, Susunan
Organisasi, Togas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas
Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
ABSTRAK:
Dasar Pertimbangan: bahwa untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam
Negeri Nomor 25 Tahun 2021 tentang Dinas Penanaman
Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, perlu
menyelaraskan susunan organisasi Dinas Penanaman
Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
bahwa berdasarkan ketentuan dalam Pasal 6 Peraturan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan
Struktur Organisasi pada Instansi Pemerintah untuk
Penyederhanaan
Birokrasi, penyetaraan
jabatan
merupakan tindak lanjut dari penyederhanaan struktur
organisasi dan mekanismenya dilaksanakan sesuai
dengan ketcntuan peraturan perundang-undangan;
Dasar Hukum: Undang-Undang Dasar Negara Republik
Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana
telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang
Undang Nomor 11 Tahun 2020; Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 sebagaimana telah
diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72
Tahun 2019; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021; Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 11
Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan
Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor
1
Tahun 2020; Peraturan Bupati Nomor 2.4 Tahun 2020;
Materi Pokok: Mengubah beberapa Ketentuan dalam Peraturan Supati Nomor 2.4 Tahun 2020 tentang
Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas
Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 29 November 2021.
Jumlah Halaman: 10 HLM; Lampiran: 1 HLM
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Sleman Nomor 51.2 Tahun 2021
PERBUP Kab. Sleman No. 2.1 Tahun 2020 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan fungsi, Serta Tata Kerja Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana)
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Perubahan atas Peraturan Bupati
Nomor 2.1 Tahun 2020 tentang Kedudukan, Susunan
Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas
Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha Niti Mandala Sarta
Tata Sasana)
ABSTRAK:
Dasar Pertimbangan: bahwa untuk efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan
Menimbang
dan koordinasi urusan pemerintahan bidang pertanahan,
urusan pemerintahan bidang tata ruang, dan urusan
keistimewaan Daerah
Istimewa Yogyakarta yang
ditugaskan di bidang pertanahan dan bidang tata ruang
yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanahan dan Tata
Ruang (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana) dengan
Pemerintah, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah
Kabupaten/Kota, perlu menyelaraskan susunan
organisasi Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha
Niti Mandala Sarta Tata Sasana);
Dasar Hukum: Undang-Undang Dasar Negara
Republik Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir
dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020; Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 sebagaimana telah
diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72
Tahun 2019; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021; Peraturan Daerah lstimewa Daerah Istimewa Yogyakarta
Nomor 1 Tahun 2018; Peraturan Gubemur Daerah Istimewa Yogyakarta
Nomor 131 Tahun 2018; Peraturan Gubemur Daerah lstimewa Yogyakarta
Nomor 25 Tahun 2019 sebagaimana telah
diubah dengan Peraturan Gubernur Daerah lstimewa
Yogyakarta Nomor 30 Tahun 2021; Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 11
Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan
Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2020; Peraturan Bupati Nomor 2.1 Tahun 2020;
Materi Pokok: Merubah beberapa Ketentuan dalam Peraturan Bupati Sleman Nomor 2.1 Tahun 2020
tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja
Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana)
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 29 November 2021.
Jumlah Halaman: 7 HLM; Lampiran: 1 HLM
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Sleman Nomor 52.1 Tahun 2021
Bantuan, Sumbangan, Bencana / Kebencanaan, dan Penanggulangan Bencana
Status Peraturan
Dicabut dengan
Perbup Kab. Sleman No. 47 Tahun 2024 tentang Bantuan Sosial Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layah Huni dan Pembangunan Rumah Baru bagi Masyarakat Miskin
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pemberian
Bantuan Sosial untuk Peningkatan Kualitas Rumah Tidak
Layak Huni dan Pembangunan Rumah Baru Bagi
Masyarakat Kurang Mampu
ABSTRAK:
Dasar Pertimbangan: bahwa berdasarkan ketentuan dalam Pasal 15 huruf n
Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang
Perumahan dan Kawasan Permukiman, pemerintah
daerah memiliki tugas memfasilitasi penyediaan
perumahan dan permukiman bagi masyarakat, terutama
masyarakat kurang mampu;
bahwa untuk melaksanakan ketentuan dalam Pasal 54
ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang
Perumahan dan Kawasan Permukiman, pemerintah harus
berpartisipasi aktif memberi kemudahan pembangunan
dan kualitas rumah layak huni;
bahwa rumah yang layak huni merupakan salah satu
kebutuhan dasar masyarakat untuk meningkatkan
kesejahteraan keluarga;
bahwa dalam rangka pemenuhan rumah layak huni
pemerintah daerah memberikan bantuan stimulan untuk
meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni dan
bantuan stimulan untuk pembangunan rumah baru
kepada masyarakat kurang mampu;
Dasar Hukum: Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang
Nomor 11 Tahun 2020; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana
telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 11
Tahun 2020; Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020; Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950; Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 2016; Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019; Peraturan Menteri Sosial Nomor 20 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah
dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 6 Tahun 2021; Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan
Rakyat Nomor 07/PRT/M/2018; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020; Peraturan Bupati Sleman Nomor 1.9 Tahun 2021 ;
Materi Pokok: Bantuan; Pemberian bantuan untuk PK dan PB Bagi Masyarakat Kurang Mampu; Monitoring dan Evaluasi; Pendanaan;
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 01 Desember 2021.
Jumlah Halaman: 22 HLM; Lampiran: 23 HLM
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Sleman Nomor 57 Tahun 2021
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Sleman Barat Tahun 2021-2041
ABSTRAK:
Menimbang: bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 1 7 angka 11, Pasal 18 ayat (2) Undang-Undang
Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Rencana Detail Tata
Ruang Kawasan Sleman Barat Tahun 2021-2041;
Dasar Hukum: 1. Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; 2. Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1950; 3. Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 sebagaimana telah diubah
dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020; 4. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana
telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja; 5. Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950; 5. Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950;6. Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2004; 7. Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 ; 8. Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2021; 9. Peraturan Daerah Istimewa Daerah Istimewa Yogyakarta
Nomor 1 Tahun 2013 sebagaimana telah diubah denganPeraturan Daerah Istimewa Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 1 Tahun 2015; 10. Peraturan Daerah Kabupaten Sleman
Nomor 13 Tahun 2021;
Materi Pokok: Ketentuan Umum, Delineasi WP, Tujuan Penataan WP, Rencana Struktur Ruang, Rencana Pola Ruang, Ketentuan Pemanfaatan Ruang, Peraturan Zonasi, Peran Serta Masyarakat Dan Kelembagaan, Ketentuan Lain-lain, Ketentuan Peralihan, Ketentuan Penutup.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 29 Desember 2021.
Halaman: 53 hlm
TENTANG DATABASE PERATURAN
Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat